Tipz Aman Hotspotan Ditempat Umum

Desember 21, 2009 pukul 9:33 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

berdasarkan pengalman saya dan teman2 yang sedang hotspotan sering kali terjadi putus ditengah jalan hal ini membuat jengkel tentunya pas selidik demi selidk akhir ya saya tau bahwa ada seseorang yang dengan sengaja memutus jaringan hotspotan nya dengan bantuaan aplikasi netcut tentu saja hal ini sangat merugikan orang banyak dalam hati saya emang lu aja yang butu hotspotan internet….oleh karena itu saya menulis artikel semoga bisa bermanfaat bagi yang membacanya.

Saat ini hot spot WiFi semakin banyak tersedia di berbagai tempat umum, tetapi setiap kali anda melakukan sambungan pada suatu hot spot sebenarnya anda membahayakan PC atau laptop anda sendiri. Hot spot adalah jaringan terbuka yang tidak menggunakan enkripsi sehingga ketika anda terhubung dengan pengguna hot spot lain, maka mereka dapat menyusup dan menimbulkan kerusakan pada komputer anda.

Tetapi jangan sampai hal ini menyebabkan anda takut terhadap berbagai hot spot karena ada beberapa cara untuk mengamankan komputer anda ketika anda terhubung pada hot spot, yaitu:

1. Matikan ad-hoc mode WiFi : WiFi berfungsi dalam 2 mode yaitu infrastructure mode, yang anda gunakan ketika terhubung dengan suatu jaringan dan ad-hoc mode, ketika anda terhubung secara langsung pada komputer lain. Jika anda menyalakan ad-hoc mode maka ada kemungkinan seseorang di dekat anda menggunakan koneksi ad-hoc tanpa sepengetahuan anda dan mereka dapat masuk ke PC anda dengan bebas. Jadi jangan lupa untuk mematikan ad-hoc mode, caranya:
1. Klik kanan pada ikon wireless di system tray
2. Pilih Status
3. Klik Properties
4. Pilih tab Wireless Network
5. Pilih sambungan jaringan anda saat ini
6. Klik Properties, lalu klik tab Association
7. Hilangkan tanda centang pada kotak “This is a computer-to-computer (ad-hoc) network”.
8. Klik OK dan terus klik OK sampai semua kotak dialog menutup

2.apabila anda sering mengalami masalah seperti tidak conect padahal orang lain jelas-jelas koneksi nya tidak terganggu nah kemungkinan anda terkena netcut dari seseoarng jalan keluar nya anda harus mengaktifkan Anti netcut yang bisa di download garatis dsini instal pada laptop anda terus aktifkan .

3.paztikan kondisi batere laptop anda cukup paling gak sampe komputer masuk ke windows jika tidak passang catu daya kamu ke laptop agar aman

4.Matikan wireless adapter anda jika sedang offline : Jika anda sedang tidak terhubung ke internet pada sebuah area hot spot, lebih baik anda mematikan wireless adapter anda. Pada XP klik kanan pada ikon wirelesss dan pilih Disable.

5.Gunakan enkripsi email : Aktifkan enkripsi email pada saat anda sedang berada di area hot spot. Pada Outlook 2003 pilih Options dari menu Tools, klik tab Security dan berikan tanda centang pada kotak “Encrypt contents and attachments for outgoing messages.” Lalu klik OK.

semoga tulisan saya dapat membantu bagi orang2 yang selalu dirugikan di areal hotspotan baik di areal kampus maupun di tempat2 umum…

http://www.google.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: